Selasa, 14 Januari 2014

3 Kecamatan di Karawang terendam banjir

Filled under:



Puluhan Rumah Warga Desa Telukbuyung terendam banjir

3 Kecamatan di Kabupaten Karawang yakni pangkalan loji, Telukjambe barat dan pakis jaya terendam banjir, 160 kepala keluarga dan sekitar 3424 jiwa diungsikan. Selasa (14/1)
 
Dari data yang kami himpun menurut kepolisian, kelurahan dan di posko banjir, di Kecamatan Telukjambe barat yakni  Dusun Mujiah Rt. 01/01, Desa Mekarmulya rumah yg terendam air sejumlah 135 kepala keluarga, ketinggian air mencapai 1 meter hingga 1,5 meter, Dusun Ranca Sepat RT 02/02, Desa Mulyajaya sekitar 10 rumah terendam, Dusun Ranca Guha RT 05/03, Desa Mulyajaya 25 rumah terendam ketinggian air mencapai 1 meter hingga 1,5 meter.

Selanjutnya dari Kecamatan Pangkalan, Desa Tamansari beberapa warung disekitaran bantaran sungai Cibeet ikut juga terendam banjir dan jalan menuju Kecamatan Tegalwaru loji terputus akibat terendam banjir luapan sungai cibeet.
Kemudian di Kecamatan Pakisjaya, Desa Telukbuyung ada 2 dusun yg terkena banjir parah akibat luapan sungai citarum yakni dusun tenjojaya dan tanjungjaya.

menurut lurah Desa Telukbuyung  janur hasan mengungkapkan, ada lebih 2995 jiwa diungsikan dari 2 dusun tenjojaya dan tanjungjaya, beliau juga mengungkapkan ada 2995 jiwa yang saat ini mengungsi di sekitar tanggul di desa telukbuyung dengan kondisi tenda seadanya dan penyakit gatal- gatal sudah menyerang warga, kendati itu belum ada bantuan apapun dari pemerintah.

"sampai saat ini saya dan warga hanya mengungsi ditenda- tenda darurat yg kita buat dari bahan seadanya" Ujar janur.

ditempat lain kordinator posko di dusun Mujiah, Desa Mekarmulya kang bule menuturkan, kami dan warga saat ini membutuhkan selimut, makanan dan obat- obatan karena ada 429 jiwa tidur dengan tidak beralaskan tikar. 

“semua warga sudah dievakuasi di beberapa lokasi seperti masjid, sekolah dan kantor desa dan saat ini mereka membutuhkan makanan, selimut dan obat- obatan” Pungkas bule. 

Ditulis Oleh : Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai Citarum

0 komentar:

Posting Komentar