Selasa, 14 Januari 2014

121 Hektar sawah Kecamatan Pakisjaya terendam

Filled under:

Hampir seluruh lahan persawahan, tergenang air mencapai 1 meter
Intensitas hujan tinggi di Kabupaten Karawang membuat 121 hektar lahan persawahan di Kecamatan Pakisjaya, Desa Telukbuyung terendam banjir. Selasa (14/1)
 Para petani di Kabupaten Karawang saat ini sedang menjerit, pasalnya ratusan hektar lahan pertanian bagai lautan diakibatkan banjir dari luapan Sungai Citarum dan Cibeet.
Ditemui oleh ForkadasC+ Lurah Desa Telukbuyung Janur hasan mengungkapkan, dari data 2 dusun di Desa telukbuyung yakni Dusun Tenjojaya luas persawahan sekitar 64 hektar dan Dusun Tanjungjaya sekitar 57 Hektar jadi total ada 121 hektar sawah di Wilayah Desa Telukbuyung dan saat ini terendam banjir mencapai 1 meter hingga 2 meter akibat luapan Sungai Citarum.

Janur juga mengungkapkan, bencana banjir memang sudah bencana rutin bagi kami, warga sudah tidak kaget dengan apa yang terjadi saat ini setiap tahunnya, saat ini petani hanya fokus untuk mengungsi dikarenakan rumahnyapun terendam banjir.

"semoga pemerintah cepat menanggulangi masalah kerugian petani dan membantu kami dalam menyediakan pupuk dan lain- lain" ujar janur

Ditulis Oleh : Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai Citarum

0 komentar:

Posting Komentar