Jumat, 14 Februari 2014

Karawang Berencana Bentuk FPRB


Audiensi forkadasC+ mengenai FPRB direspon baik oleh Wakil Bupati Karawang

Intensitas hujan yang masih tinggi di Kabupaten Karawang, membuat sebagian warga khawatir bencana banjir terulang kembali. Oleh karenanya berbagai langkah dilakukan untuk mengurangi resiko bencana. Salah satunya membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Karawang.
Senin (10/02), LSM Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai Citarum (forkadasC+) selaku anggota dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Jawa Barat melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Karawang sebagai langkah awal untuk mengenalkan program dari FPRB.
FPRB merupakan salah satu lembaga yang dibentuk oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, sebagai langkah mewujudkan Program Jawa Barat Tangguh. Forum tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko bencana yang dibentuk pada 22 Januari 2013 di Bandung, dan dihadiri seluruh elemen masyarakat, organisasi dan dinas- dinas di pemerintahan kota dan kabupaten di Jawa Barat.
Ketua Harian forkadasC+ Hendro Wibowo menuturkan, audiensi dengan wakil bupati bertujuan untuk menyampaikan amanat dari wakil gubernur mengenai FPRB dan sekaligus memperkenalkan program-program penyelamatan sungai Citarum dari forkadasC+.
Kami diberikan amanat dari wakil gubernur, untuk memperkenalkan FPRB ke wakil bupati, karena itu kami meminta audiensi. Selain itu juga, sebagai langkah kami untuk mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan Sungai Citarum, ujarnya.
Lanjutnya, pihaknya juga akan mencoba audiensi dengan Bupati Karawang, dan DPRD Kabupaten Karawang Karena memang belum ada kesempatan bagi kami untuk audiensi dengan Bupati dan DPRD, jadi untuk sementara ini hanya wakil bupati saja, ungkapnya .
Dalam audiensi yang berlangsung 45 menit Wakil bupati dr. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, dirinya mewakili Pemerintahan Kabupaten Karawang akan mendorong dan memfasilitasi pembentukan FPRB di Karawang.
Saya sebagai wakil bupati sangat merespon baik apa yang dilakukan oleh masyarakat. Apapun yang memang itu baik bagi Karawang saya mendukung program tersebut, ujarnya. (yfs)

Dikutip dari : Koran Kabar Gapura Karawang

0 komentar:

Posting Komentar