Senin, 06 Januari 2014

forkadasC+ Present #GoGreen #MetamorforSelf



Puluhan anak muda sangat antusias sekali melihat Street Photograpy
13 Komunitas di Kabupaten Karawang yakni forkadasC+, Sahabat Citarum, Citarum lovers, Reinkarnation, Puteri padi, Shuffle Squad, Stand up Comedy, BMX163, SkateboardKRW, Bara Rimba, Klaten Community, Paguyuban e45 dan Karinding Nyawang menggelar kegiatan lingkungan dengan bertemakan “Go Green Metamorforself” pada minggu pagi di alun- alun Kabupaten Karawang (12/22).


Dalam kegiatan tersebut  selain operasi bersih- bersih di area alun- alun, mereka menampilkan pertunjukan music akustik dan pameran photo bertemakan lingkungan dan interaksi manusia, ada sekitar 99 photo dari sumbangan beberapa photographer di Kabupaten Karawang.

Sekertaris Umum forkadasC+ Aep Saepudin mengungkapkan, kami melihat dari beberapa fakta dilapangan seperti ada di dalam 99 photo yang kami pamerkan begitu banyak bukti- bukti tentang kerusakan alam oleh perbuatan manusia, alih fungsi lahan dan tumpukan sampah berserakan bukan pada tempatnya. Kendati, banyaknya larangan buang sampah ke sungai dan larangan untuk jangan buang sampah sembarangan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat kebersihan dirasa masih kurang dan parahnya buang sampah bukan pada tempatnya menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat. Oleh karenanya kami dari berbagai komunitas menggagas kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan dan berharap bisa merubah pola kebiasaan buruk pribadi kami dan masyarakat  untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Salah satu peserta kegiatan Willy dari bara rimba juga mengungkapkan, kegiatan ini harus sering dilakukan setiap minggunya, bukan tidak mungkin kegiatan bersih – bersih ini bisa menjadi pemicu semangat bagi masyarakat untuk merawat lingkungan dan mudah diduplikasikan oleh sebagian masyarakat. 

“Kami akan terus mengajak komunitas- komunitas yang lainnya untuk bergerak bersama untuk mewujudkan Karawang bersih dan nyaman” ujar Aep. 

Ditulis Oleh : Forum Komunikasi Daerah Aliran Sungai Citarum

0 komentar:

Posting Komentar