Rabu, 03 Juli 2013

STOP!! Eco-terorism > Promosi ditubuh pohon

Filled under:




Sudah menjadi pemandangan yang jamak dilingkungan sekitar kita pepohonan dijadikan media promosi dan kampanye hanya bagi kepentingan segelintir orang tanpa menghiraukan fungsi pohon sebagai pendukung kehidupan manusia bahkan makhluk lain.
Ketidakpedulian kita atau mungkin ketidaktahuan kita atas tindakan memaku pohon atas dasar apapun telah mengancam keberlangsungan kehidupan sang pohon serta menghilangkan fungsi pohon sebagai penyeimbang ekosistem penghasil O2 bahkan fungsi keindahan bagi lingkungan yang kita tinggali.
Kenapa tindakan memaku pohon itu sangat dilarang?? Tahukah kita bahwa paku banyak mengandung zat kimia salah satunya SENG dimana zat tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan bahkan bisa mematikan keberlangsungan hidup pohon itu sendiri.
Bahaya lain yang bisa ditimbulkan dalam pemakuan pohon adalah dapat mempermudah tumbangnya pohon sehingga dapat membahayakan manusia yang tinggal disekitarnya.
Kegiatan pemakuan pohon sering kita lihat terutama ditengah kota yang marak terjadi akibat kebutuhan manusia akan media terutama sarana promosi, kampanye dan lain- lain. Dan hal tersebut perlu tindaklanjut yang serius dari semua pihak untuk mencegah perbuatan yang tidak bertanggung jawab dari segilintir orang serta perlunya sosialisasi atau bahkan perda yang melarang kegiatan pemakuan pohon.
Begitu miris memang jika kita melihat diberbagai media massa dikota – kota lain banyak para LSM, aktivis, bahkan penggiat lingkungan ditingkat sekolah ramai- ramai mengadakan kegiatan pencabutan paku dari pohon bahkan mengawasi dan mencegah kegiatan itu, dikota kita kegiatan memaku pohon masih sangat marak dan terkesan terjadi pembiaran baik dari masyarakat bahkan pemerintah.
Tapi sekali lagi itulah manusia sulit untuk sadar sebelum hal buruk menimpanya. Oleh sebab itu mari kita cegah bencana yang sebenarnya bisa kita hindari dan masih kurangkah contoh bencana yang hampir tiap tahun kita dengar bahkan kita kihat dengan mata kepala sendiri dan apakah mata kita tidak menjadi senang melihat kota tercinta kita hijau,sejuk, dan yang paling penting membantu tubuh kita agar tetap sehat. Ketidakpedulian anda terhadap keberlangsungan pohon akan anda bayar secara kontan dalam bentuk penyesalan dibelakang hari.
LESTARIKAN POHON DISINI, DIMANAPUN, SEKARANG DAN KAPANPUN….!!
SALAM HIJAU… SALAM LESTARI….

0 komentar:

Posting Komentar